Recents in Beach

header ads

Info dan Tips Aman Mudik Di Kendaraan Umum Seperti Bus Dan Kereta Api

loading...
loading...
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Pagi kali ini saya akan membagikan tips aman mudik di kendaraan umum seperti bis dan kereta api. karena saya mempunyai pengalaman buruk saat naik bus umum. beginilah ceritanya :

Saudaraku saya mau berbagi pengalaman sesuatu yg menimpa saya tadi pagi subuh ,waktu naik bis dari jember ke surabaya.

Karena ada keperluan penting di Surabaya, tadi saya berangkat dari terminal atau tawang alun jember pada jam ,2.00 dini hari. karena menunggu sampai jam.3.00 ternyata tidak ada bus patas saya putuskn naik bis bumel jember - probolinggo  sampai di probolingo dilanjutkan patas ke surabaya.

Justru keputusan inilah yg menjadi Petaka bagi saya jam.3.00 saya naik bis bumel LAJU dari tawang alun perjalanan lancar sampai Terminal Lumajang. Dari sinilah Drama dimulai dari terrminal lumajang, naik beberapa orang dan bus lumayan banyak penumpang.saya duduk sendiri memakai jaket. Hp di baju yang tertutup jaket. Dompet saya masukkan saku depan dan saya tindih tas cangklong yg msh menggantung di pundak.

Sekitar 5-7 menit saya tertidur dan tiba tiba merasa resliting jaket saya ada yg membuka. reflek saya bangun dan sekigus mendapati celana jean saya dan tas telah diiris oleh seseorang yang saya curiga orang tersebut pelakunya. Berperawakan sedang dan berkulit hitam saya panik karena di dompet ada stnk. sim c-A dan beberapa surat penting lain. otomatis saya langsung tanya ke orang yang saya curigai. dimana dompet saya ? tiba tiba dia menunjuk ke bawah dekat kaki saya dimana dompet saya berada ?

Anehnya dia tau dompet saya berada, begitu saya ambil dan lihat uang saya sejumlah Rp 700 ,000 sudah lenyap dan selang 3 - menitan  tiba tiba dia turun di dari bus.

nah dari pengalaman saya naik bus inilah akan saya bagikan tips agar aman saat kita bepergian atau mudik 

Inilah tips aman Dari Kriminal untuk mudik

1. Pilih tempat duduk di bagian depan, karena akan selalu ramai penumpang yang membuat anda terlindungi dari kriminalitas.

2. Pilihlah tempat duduk paling pinggir, jika anda duduk di pinggir kanan maka taruhlah uang dan benda berharga lainnya di saku sebelah kanan. jika anda duduk di pinggir sebelah kiri maka taruhlah dompet dan benda berharga lainya di saku depan sebelah kiri.

3. Tetap Waspada dan jangan mengantuk, jika mengantuk anda mau tidur jangan lupakan kedua hal diatas.

4. Usahakan jangan banyak makan camilan atau minum minuman bersoda, yang membuat potensi mabuk kendaraan.

5. Berdoa meminta keselamatan.


سُبْØ­َانَ الَّØ°ِÙŠ سَØ®َّرَ Ù„َÙ†َا Ù‡َØ°َا ÙˆَÙ…َا ÙƒُÙ†َّا Ù„َÙ‡ُ Ù…ُÙ‚ْرِÙ†ِينَ . ÙˆَØ¥ِÙ†َّا Ø¥ِÙ„َÙ‰ رَبِّÙ†َا Ù„َÙ…ُÙ†ْÙ‚َÙ„ِبُونَ.

Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun”

Artinya :

“Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini bagi kami, padahal kami tidak kuasa mengendalikannya, dan kepada Allah kami akan kembali.”

Nah 5 info dan tips mudik di perjalanan ini semoga memberikan anda semua pelajaran yang saya alami karena saya tidak melakukan kelima tips di atas. semoga jika anda melakukan 5 tips mudik diatas anda akan terhindar dari mara bahaya. amin

Post a Comment

0 Comments